• AddressJl. Gatot Subroto No.100
  • Emailhttps://sistem-informasi.fikom.ummetro.ac.id/
  • Contact(0725) 42445-42

Muktamar Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Metro Berangkatkan 4 Bus

 

Universitas Muhammadiyah (UM) Metro sambut Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 di Solo dengan memberangkatkan 150 penggembira yang diangkut 4 bus.

Mewakili Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Agus Sujarwanta, M.Pd. menyampaikan dua pesan saat melepas keberangkatan rombongan di halaman Kampus I, Kamis (17/11/2022).

“Hari ini kita bersama-sama akan menuju perhelatan Muktamar di Solo tentunya sebagai penggembira. Ada dua pesan yang disampaikan pak Rektor, yang pertama agar rombongan ini mulai dari berangkat hingga sampai di lokasi tetap menjaga ketertiban,” katanya.

Ia juga berharap, rombongan UM Metro harus berlapang dada jika tidak bisa bergabung di Stadiun milik UMS setibanya di Solo besok.

“Yang kedua, jangan kecewa misalnya ketika di Solo tidak bisa masuk di Stadiun karena yang datang bukan hanya dari Lampung tapi dari seluruh daerah di Indonesia,” tambahnya.

Menurutnya, Muktamar Muhammadiyah dan ‘ Aisyiyah menyedot semangat dari jutaan warga Muhammadiyah di Indonesia.

“Semua simpatisan Muhammadiyah itu banyak yang mau ikut menggembirakan Muktamar di Solo, ada yang naik pesawat, ada yang naik bus, naik mini bus, ada juga yang naik sepeda mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa,” tukasnya.

Sementara itu, ketua panitia sekaligus ketua paguyuban UM Metro Suwarto, M.M. menerangkan setidaknya 150 orang dari UM Metro yang hari ini berangkat menuju Solo.

“Melalui paguyuban, UM Metro telah menyetujui pendanaan untuk keberangkatan rombongan UM Metro menuju Solo. Mulanya memang diperuntukkan bagi anggota paguyuban, tapi dikarenakan beberapa anggota ada yang tidak bisa ikut, akhirnya kursi kosong tersebut kami tawarkan ke pimpinan mulai dari pak Warek, Pak Dekan, WD, Kaprodi,” jelasnya.

Sebelum berangkat, rombongan penggembira dari UM Metro melaksanakan do’a yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Al-Ialam, Kemuhammadiyahan, dan Kerja Sama Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed.